Thursday, November 29, 2012

One Fifteenth Coffee Jakarta


1/15 Coffee
Kedai kopi yang baru saja dibuka pertengahan tahun 2012 ini, sudah berhasil mencuri perhatian para penikmat kopi. Pasalnya kopi yang disajikan begitu nikmat, ditambah lagi suasana kedai kopinya yang sangat nyaman. Membuat kita betah berlama-lama untuk singgah sambil menyeruput kopi favorit. One Fifteenth Coffee, atau 1/15 Coffee begitu orang mengenalnya. Nama 1/15 sendiri ternyata merupakan metode paling sederhana dalam membuat kopi. 1/15 merupakan rasio kopi terhadap air yang menghasilkan rasa minuman kopi yang paling sempurna.
Interior One Fifteenth
Ketika membuka pintu, suasana nyaman kemudian menyeruak lewat interior kedai yang terletak di Jalan Gandaria I No.63 Jakarta Selatan ini. Sapaan ramah barista menyambut kedatangan kita dan mengajak kita untuk memilih kopi yang terbaik sesuai dengan selera kita. Kita kemudian diajak untuk mengetahuai jenis-jenis biji kopi dengan kualitas terbaik dari seluruh dunia. Yang paling menarik adalah mereka memiliki slow bar, dimana kita bisa bercengkerama dengan barista membahas soal kopi sambil menikmati secangkir kopi pilihan kita. Suara deru mesin espresso merek Lamarzocco Strada atau mesin-mesin kopi manual lainnya seperti Chemex, V60, Syphon dan Kalita Wave turut menemani perbincangan kita dengan barista 1/15Coffee.
 
Tidak perlu khawatir soal pilihan kopi, One Fifteenth Coffee memiliki pilihan kopi dari biji-biji kopi terbaik. Karena bagi mereka, yang terpenting dari sebuah kopi adalah kualitas biji kopinya. Baik lokal ataupun internasional, yang harus diperhatikan adalah biji kopi tersebut harus biji kopi yang terbaik.
via: @foodventurer on Instagram

Dan setelah ditanya soal makanan apa yang ada di One Fifteenth Coffee, ternyata mereka juga menyediakan pastries, cupcakes dan makanan lainnya yang dibuat sendiri oleh mereka. Rasanya? Sudah pasti nikmat banget buat nemenin kopi pilihan kalian yang jenisnya banyak banget.

Bangunan minimalis dua lantai dengan dekorasi kayu yang apik di dalamnya ini juga mempunyai ruangan untuk acara seni dan desain. Ruangan yang terletak di lantai dua ini mampu mengakomodir acara mulai dari pameran, screening film, coffee cupping, press conference, talk show¸ dan lain-lain. Dan kita berhasil mengajak One Fifteenth Coffee untuk bekerja sama dalam acara sosial Rotaract Semanggi yaitu Brewing for Charity II, di awal Desember ini. 

Nah, buat yang penasaran dengan kedai kopi yang beda dari yang lain ini kalian bisa datang ke Jalan Gandaria I No.63 Jakarta Selatan. Kedai Kopi ini buka mulai dari jam 8 Pagi sampai jam 10 Malam. Dengan range harga dari 20.000 rupiah, kopi yang mereka sajikan sangat worth to try. Untuk berinteraksi dengan mereka langsung, bisa lihat di www.1-15coffee.com atau di akun twitter @115Coffee.

Photo source: http://1-15coffee.tumblr.com/

No comments:

Post a Comment