Thursday, August 1, 2013

Mindtalk - Connect Your Interest

Mindtalk adalah jejaring sosial berbasis interest atau ketertarikan. Mindtalk menyediakan ruang sendiri untuk menampung ketertarikan para penggunanya dalam bentuk channel, selain itu dari sisi interface Mindtalk mengadopsi sistem real time stream sehingga memungkinkan usernya untuk memposting secara cepat.

MindTalk.com adalah salah satu besutan baru dari Merah Putih Incubator (MPI) (grup yang menaungi DailySocial.net,InfoKost.netKrazyMarket.com,LintasBerita.com, dst). Aplikasi Mindtalk ini telah dihadirkan pada platform Android,iPhoneBlackBerryWindows Phone,. Aplikasi ini juga telah terpasang secara pre-installed di perangkat Nokia AshaLumia 610 dan 510, serta Polytron Android. Untuk desktop, Mindtalk dapat diakses melalui semua browser, juga tersedia dalam bentuk aplikasi di Google Chrome Web Store.

Bukan rahasia lagi bahwa penduduk Indonesia merupakan penggila jejaring sosial. lihat saja anggota Facebook maupun Twitter asal Indonesia yang memegang posisi atas untuk jumlah pengguna maupun tingkat keaktifan. Bila Twitter memiliki istilah follower dan following, maka Mindtalk memiliki konsep serupa, namun dengan sebutan supporting dan supporter. Pengguna juga dapat merespon postingan milik pengguna lainnya melalui komentar dan juga emoticon.Saat ini anggota Mindtalk telah berjumlah 180 ribu anggota yang 85 persennya berasal dari Indonesia. Beberapa merk seperti Indosat, BCA, Telkom, Nokia, Djarum, dan Unilever juga telah bergabung dalam jejaring sosial ini. Sementara itu negara lain yang juga ‘nimbrung’ di Mindtalk antara lain Amerika Serikat, India, Malaysia, Bangladesh hingga Afrika Selatan.

Gimana cara gabungnya? Gampang aja kok, tinggal kunjungi www.mindtalk.com dan nanti akan ada tulisan sign up untuk diklik. Selanjutnya, kamu tinggal pilih mau Start Fresh atau Sign Up menggunakan twitter atau facebook kamu. Kalo saya sih Sign Up menggunakan twitter, nanti akan masuk ke halaman selanjutnya untuk mengisikan beberapa informasi pribadi seperti password dan email kamu. Voila! You’re already in Mindtalk. Nah, selanjutnya tinggal isi data-data pribadi kamu aja deh. Layaknya profil-profil digital lainnya, kamu bisa ganti foto, isi deskripsi kamu dll. Gampang deh, dan kamu siap untuk bergabung bersama-sama pengguna Mindtalk lainnya.

Gak usah khawatir untuk selalu buka browser setiap kali kamu mau log in, karena seperti yang sudah disebutkan diatas, Mindtalk Apps tersedia hampir di semua smartphone yang kalian pakai. Yuk, mulai sekarang cintai social media buatan asli anak Indonesia. Seru!

(Dari berbagai sumber .red)


No comments:

Post a Comment