Thursday, August 1, 2013

News Event #GarageSale4Cancer

JAKARTA,  27  Juli  2013  –  Bulan Ramadan yang merupakan bulan suci bagi umat muslim seringkali dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berbagi kasih. Mulai dari berbuka bersama, pembagian sedekah, hingga menghibur mereka yang kurang beruntung. Tidak ketinggalan pula dengan Rotaract Semanggi Jakarta. Pada Sabtu lalu (27/07), komunitas anak muda Jakarta yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan ini turut melakukan hal serupa, yakni berbagi kepedulian dengan mengadakan fundraising untuk anak-anak penderita kanker.
 
Bertajuk “Garage Sale For Cancer”, acara ini ditujukan sebagai bentuk dukungan dan kontribusi dalam membantu meringankan biaya pengobatan anak-anak dengan penyakit kanker. Disponsori oleh BCA, kegiatan yang berhasil menghimpun dana sekitar 9 juta rupiah ini turut menggandeng beberapa teman-teman komunitas lain seperti Shave For Hope, Sahabat Anak, Unicef Indonesia, Perhumas Muda, Gerakan Indonesia Berkibar, Sidalang dan HiLo Green Ambassador. Sebagian dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan disalurkan kepada Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia melalui Shave For Hope serta kegiatan sosial Rotaract Semanggi ke depan. 
 
Selain mengadakan penggalangan dana #GarageSale4Cancer, kegiatan ini juga diisi dengan talkshow bersama Shafiq Pontoh dan Pandji Pragiwaksono yang masing-masing mewakili Gerakan Indonesia Berkibar dan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Sementara kegiatan yang ditujukan untuk anak-anak, Rotaract Semanggi bekerjasama sama dengan Sidalang dan HiLo Green Ambassador mengadakan workshop "Diet Kantong Plastik". Kegiatan ini cukup antusias diikuti oleh para siswa-siswi SDN 01 Karet Tengsin Jakarta. Terbukti walaupun sempat diguyur hujan, animo masyarakat dan partisipan acara tetap semarak.
 
Lebih lanjut kegiatan #GarageSale4Cancer ini juga diselenggarakan sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam memfasilitasi dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan barang-barang serta pakaian layak pakai dengan harga terjangkau. "Rotaract Semanggi melihat  bahwa acara ini dapat dimanfaatkan sebagai cara kita memberdayakan masyarakat untuk turut membantu orang lain," ujar Asih Karim, selaku project officer kegiatan.
 
Acara #GarageSale4Cancer ini juga diramaikan oleh aksi panggung hiburan yang diisi oleh Aristotelez Band, Garuda Shuffle Dance, serta permainan angklung dari siswa-siswi SDN 01 Karet Tengsin Jakarta. Di akhir acara, Rotaract Semanggi juga membagikan takjil gratis bagi para pengguna jalan di sekitar Sudirman dan Karet.
 
 
Press Release by Rotaract Semanggi Jakarta
Dimas Prasetyo | @DimskyPrasetyo |0811 16 8013
Public Relations Director of Rotaract Semanggi Club of Jakarta

No comments:

Post a Comment