Monday, April 8, 2013

Pipiltin Cocoa

Pas kemarin hari Sabtu tanggal 6 April, saya dan Treidy berencana untuk mengunjungi tempat tinggal Jules. Hehe rencananya sih mau numpang renang, karena memang sudah lama sekali nggak renang dan penasaran Jules selalu bisa tanning di kolam renang tempatnya tinggal. Namun apa daya, rencana tinggal lah rencana karena paginya ternyata harus saya mengikuti serangkaian interview dan test psikotest di sebuah perusahaan, dan setelahnya ada jadwal meeting mendadak.
Assorted Desserts

Tapi rencana setelahnya tidak gagal, hanya saja Jules tidak ikut saya dan Treidy pergi ke pembukaan salah satu toko cokelat baru di Jakarta. Toko yang mengusung konsep "Bean to Bar" process ini ternyata yang punya adalah Irvan Hilmi, pemilik dari Anomali Coffee. Walaupun acara terbatas hanya untuk undangan, tetapi cukup ramai sekali. Dan Pipiltin Cocoa menghadirkan pilihan assorted desserts yang semuanya terbuat dari cokelat asli Indonesia. Mulai dari rasa cokelat yang manis, asam, pedas, semuanya ada. Dan cokelat Pipiltin tidak ada yang menggunakan liquor, rum, atau sejenisnya. Kalau ada rasa yang cukup membuat kita "naik" itu hasil fermentasi cokelat itu sendiri.


Nah, yang membuat menarik adalah jenis-jenis desserts itu sendiri. Ala-ala molecular gastronomy gitu hihihi jadi pas dateng Tania, salah seorang teman bilang "Lo, harus cobain Egg-No". Ya, dari namanya sih kita bisa tau itu Telur-Bukan. Jawabannya ada di gambar ini :))
Egg-No
Mirip telur kan? Tapi Egg-No (IDR 41K) bukan telur melainkan panacotta. Di dalamnya juga ada kuning telur lho yang ternyata itu adalah mangga dan passion fluid. Serbuk-serbuk cokelat yang mirip tanah itu memang tanah, tetapi tanah yang terbuat dari chili chocolate dan ada selasih juga. Tips makannya adalah dengan mengambil keseluruhan elemen dalam satu sendok dan hap... Yummy :9
Motion
Nah selanjutnya ada Motion namanya. Penasaran kan isinya apa sampai ada buih-buih seperti sabun hihi Motion (IDR 41K) itu isinya bitter chocolate mousse, vanilla dan black pepper pineapple. Kebayang dong rasanya seperti apa? Macem-macem sih kalau saya bilang :))
Selain makanan yang aneh-aneh tadi, Pipiltin Cocoa juga punya makanan yang seperti biasa kita lihat kok, mulai dari Caesar Sallad, Spaghetti Aglio Olio sampai Australian Rib Eye. Minumannya juga macem-macem banget, saya sih pesan kopi yang rasanya Anomali sekali hehe dan Treidy mencoba Iced Chocolate yang terasa sekali kokoanya. Sayang, kami datang hanya untuk desserts, padahal waktu pembukaan itu diskon 50% all items. Gokil gak sob?
The Chefs
Alamat:
Pipiltin Cocoa (www.pipiltincocoa.com)
Jl. Barito II No.5
Jakarta Selatan

No comments:

Post a Comment