Saturday, April 30, 2011

#1 Soyjoy Healthylicious 2 : Kedelai itu Enak

Hello, Blogwalker!

Mungkin kalian semua bakal kaget. Kaget kenapa? Ya, pertanyaan yang bagus sekali hihi. Hmm.. Dimulai darimana ya ngasih tahunya. Okedeh, gini. Sebelumnya, mungkin kalian udah tahu semua kalo blog gue ini kan isinya drama-drama seputar kehidupan ya. Entah, itu dramanya gue, dia atau siapapun itulah yang dapet peran di skenario kehidupan gue.

Terus....

Terus nih ya, Soyjoy bikin kompetisi yang namanya Healthylicious 2 yang mana kompetisi itu tuh katanya Online Reality Drama. Namanya aja Soyjoy Healthylicious 2, More Reality with Drama. Nah, kan emang nih Soyjoy tahu banget kesukaannya orang Indonesia. Yang drama-drama gitu. Yaiyalah ya, "ga drama ga idup" coy :))

Dan, sekarang gue terpilih sebagai salah satu dari 100 Finalist Soyjoy Healthylicious 2011. Itu artinya, blog ini bakal more reality with drama :D 


Nah, sekarang mending kita ngomongin yang enak-enak hihi. Kalian semua pada tahu kedelai kan, pada tahu juga kedelai itu apa?

Kedelai atau yang biasa kita sebut kacang kedelai adalah  salah satu tanaman polong-polongan yang menjadi bahan dasar banyak makanan dari Asia Timur seperti kecap, tahu, dan tempe. Kita tuh gampang banget lho, nemuin kacang kedelai ini. Mungkin banyak yang tahu juga karena asalnya kedelai ini memang tumbuhan asli dari Asia. 
Seperti apa sih bentuk kedelai itu? 
Kedelai Putih (Glycine Max)
Nah, ini adalah kedelai putih atau kedelai yang biasa kita lihat untuk pembuatan tempe. Kacang kedelai ini juga ternyata memiliki manfaat yang banyak sekali. Dari kandungan gizinya, kedelai yang oleh jepang dinamakan edamame ini merupakan makanan yang banyak manfaatnya, seperti sumber protein, lemak, vitamin, mineral, juga merupakan serat yang paling baik. Tak hanya itu, susunan asam amino pada kedelai lebih lengkap dan seimbang dibanding kacang lainnya.

Kandungan proteinnya setara dengan protein hewani dari daging, susu, dan telur. Hingga 25 persen kandungan lemak tak jenuhnya yang bisa mencegah mengerasnya pembuluh nadi. Karenanya, kedelai sangat berkhasiat bagi pertumbuhan dan menjaga sel-sel tubuh.


Super Soybean

Satu hal yang mungkin terlewatkan dari perhatian para kaum wanita, ternyata dari hasil penelitian, kacang kedelai mengandung isoflavon yang sangat tinggi. Isoflavon berfungsi sebagai antioksidan dan berpengaruh meningkatkan kelembaban kulit.

Susu Kacang Kedelai
Nah, sayangnya ketika gue tanyain ke temen-temen gue katanya olahan kacang kedelai tuh banyak ga enaknya. Duh, itu salah banget deh. Olahan kacang kedelai itu enak-enak banget, contohnya aja nih ya ada tempe, tahu, susu kacang kedelai. Susu kacang kedelai, atau soy milk itu enak banget lho, udah gitu kandungan gizinya tinggi banget. Banyak deh kalo mesti disebutin. Mulai dari protein tinggi, lemak nabati, karbohidrat, mineral... banyak deh sampai isoflavon tadi juga ada.

Gue tuh hobi banget minum susu kacang kedelai. Setiap kali nyokap atau mbak ke pasar, jajanan wajib titipan gue adalah susu kacang kedelai yang harganya murah banget. Itu dijual sama bapak-bapak gitu, dan dia bikin sendiri susunya. Homemade lah istilahnya. Hmm... makin kerasa deh manfaatnya.

5 Varian Rasa Soyjoy
Selain itu, ada lagi makanan enak berupa cemilan yang berbahan dasar kedelai yaitu SOYJOYSOYJOY merupakan konsep baru cemilan sehat yang terbuat sepenuhnya dari tepung kedelai dan buah-buahan asli yang dikeringkan untuk menemani aktifitas sehari-hari. Kedelai dan buah sebagai bahan dasar SOYJOY mengandung nutrisi penting seperti protein, serat, vitamin dan mineral. Nah, jadi nih ya SOYJOY ini ga cuma punya 1 rasa alias kacang kedelai aja melainkan 5 rasa buah-buahan, Hawthorn Berry, Raisin Peanut, Apple, Mango Coconut dan Strawberry. Bisa terbayang dong, enaknya gimana? 

Sumber: 
www.soyjoy.co.id

No comments:

Post a Comment