Monday, May 2, 2011

#2 Soyjoy Healthylicious 2: Satu Makanan Sejuta Kebaikan

Hello, Blogwalker!

Masih tentang makanan enak, dan tentunya masih seputar kedelai. Kalian tentunya sudah tahu dong betapa enaknya kedelai. Selain enak, kedelai juga memiliki sejuta kebaikan didalamnya. Kita tahu kalau kedelai adalah "The King of Beans"

Kenapa? Ya, pertanyaan bagus sekali.
Karena kedelai memiliki segala kebaikan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh manusia. Tingginya kandungan protein ditambah adanya 9 asam amino menjadikan kedelai sebagai "The King of Beans". Sejumlah nutrisi penting seperti serat, lemak baik, serta vitamin dan mineral (folat, kalium, magnesium, zinc, zat besi dan kalsium) menambah manfaat kedelai. Selain semua itu, dua hal yang tidak kalah penting dalam kedelai adalah kandungan Isoflavon dan Glycemic Indexnya (tingkatan pangan dalam skala 0 – 100 menurut efeknya terhadap kadar gula darah. Makanan yang memiliki nilai Glycemix Index tinggi akan menaikkan kadar gula darah dengan cepat, sebaliknya makanan dengan nilai Glicemix Index rendah akan lambat menaikkan kadar gula darah).
Kalian pernah tahu ngga, apa saja yang dikandung sama 100 gram saji biji kedelai mentah?

SOYJOY Komposisi Kedelai 2
Dan berikut ini adalah komposisi yang terkandung dari biji kedelai:
SOYJOY Komposisi Kedelai 1
Kandungan Biji Kedelai
Tuh, kalian bisa lihat sendiri kan betapa hebatnya kedelai yang mengandung sejuta kebaikan yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menunjang aktivitas seharian kita.
Mungkin beberapa kalian, masih bingung kenapa sih kita harus mengkonsumsi kedelai? Nih, teman-teman kan udah lihat yah kedelai itu mengandung apa saja dan beberapa dari kalian juga udah bisa menebak nih kira-kira kandungan yang di kedelai itu buat apa sih? Terus seberapa pentingnya juga buat tubuh kita.

Setelah biji kedelai tadi diolah menjadi makanan atau minuman, seperti tahu, tempe, susu kacang kedelai dan lain-lain. Kedelai akan memiliki manfaat besar, contohnya:

·  Sumber protein nabati yang terbaik
·  Meningkatkan metabolisme tubuh
·  Menguatkan sistem imun tubuh
·  Menstabilkan kadar gula darah
·  Melindungi jantung
·  Menambah daya ingat
·  Membentuk tulang yang kuat
·  Menurunkan resiko sakit jantung
·  Menurunkan tekanan darah dan kolesterol
·  Mencegah menopause bagi wanita
·  Menurunkan resiko kanker payudara
·  Menurunkan resiko kanker prostat
·  Mengurangi resiko serangan jantung dan stroke
·  Menghasilkan tenaga dan meningkatkan kesehatan
· Dapat menghasilkan sperma yang berlebih

Dan yang lebih mengagetkan lagi adalah, Makanan yang berbahan dasar tepung kedelai yang juga mengandung zat Isoflavon ternyata memiliki kandungan Isoflavon yang lebih baik hingga 6-7 kali lipat dibandingkan susu kedelai. Nah, buat kalian yang bingung Isoflavon itu untuk apa, Isoflavon ini mampu mengurangi keriput pada kulit dan merangsang pembentukan kalogen. 

Terus darimana nih kita bisa dapetin makanan yang 100% berbahan dasar tepung kedelai?

SOYJOY - Isoflavon & Low GI
Soyjoy
Gausah repot-repot untuk membuat tepung kedelai sendiri, karena ada satu cemilan unik yang berbahan dasar tepung kedelai dan tentunya enak sekali. Soyjoy namanya. Cemilan dengan kandungan Low GI, cocok sekali untuk kita yang aktif dan butuh asupan energi yang cukup. Nah, ga usah pusing-pusing deh buat nyari makanan yang memiliki kandungan dengan sejuta gizi.

Intinya sih ya, kita ga boleh tuh ketinggalan untuk memasukkan makanan berbahan dasar kedelai kedalam daftar makanan yang untuk kita konsumsi. Apapun itu, yang pasti makanan yang sehat untuk tubuh yang kuat

Sumber:
www.soyjoy.co.id



No comments:

Post a Comment