Saturday, May 7, 2011

#6 Soyjoy Healthylicious 2: So Joyful Together


Hello, Blogwalker!


How's yer Saturday? Its sunday already but maybe some of you haven't finished yet your Saturday. That's nice, while me just spent my Saturday dirumah, lala lili depan laptop saking magernya dan males juga buat kemana-mana.


Bukan bermaksud untuk bergalau ria hehe cuma emang karena sabtu ini kan jalanan banyak yang ditutup yah, terus diputer-puter tuh makanya gue males buat kemana-mana. Mending gue dirumah aja lala lili. Oya, buat yang ngga tahu (ngga mungkin lah ya ngga tau...) hari ini kan ada ASEAN Summit, makanya jalanan banyak yang ditutup :|


Duh, sebenernya gue nulis blog ini udah setengah nih nyawanya. Karena eh karena, kan gue udah nulis full tuh semuanya dari mulai pembuka sampai penutup (CIE SURAT..)  xixixi tapi eh tahu-tahu menghilang gitu aja lho tulisan gue. Tinggal setengah -__-" ngga tahu deh kemana zz


Soyjoy Healthylicious 2
Tapi itu semua ngga memutuskan semangat gue untuk berbagi kebahagiaan malam ini, sesuai judul nih pemirsa hehe So Joyful Together jadi ya gue mau bagi-bagi kebahagiaan aja karena atas kesempatan ini, Soyjoy memberikan kesempatan kepada gue untuk mencari tahu serta mengupas lebih dalam apa itu kedelai dan manfaat yang belum tersibak khalayak (CIE...) hahaha Sampai tulisan ini diketik ehem gue baru tahu kalo kedelai juga  sanggup menangkis serangan kapak. Wuidih, canggih kan.

Masih banyak lagi lho, fakta dibalik kedelai yang kita semua belum tahu semuanya hihi mau tauuuuu?




Pertama, sekitar 50% dari semua harian di Amerika menggunakan tinta dari kedelai.


Kedua, pada sekitar tahun 1940 Henry Ford menggunakan kacang sebagai bahan dasar plastik untuk melapisi mobilnya.Plastik kedelai tersebut tidak hancur dipukul
Dan yang ketiga, 25 gram kacang kedelai per hari dapat mengurangi resiko penyakit hati.

Keempat, Selama Perang Saudara,Bangsa Amerika menggunakan keledai untuk menggantikan kopi.

Kelima, kecap mungkin ramuan dengan rempah-rempah tertua.

Keenam, Kacang Kedelai pertama ditanam oleh Bangsa Cina pada tahun 2838 SM dan dikenal sebagai “tautau”(Kacang Hebat/Great Bean)

Tujuh, Di Cina,kedelai dianggap satu dari 5 tanaman suci.Ke-4 tanaman suci yang lain adalah padi,gandum,barley dan millet (Sejenis padi-padian)

Delapan, 1 acre (0,4047 hektar) kebun kedelai mampu menghasilkan 82.368 batang krayon. THIS IS VERY KEWL!!

The last but not least, kesembilan adalah petani Amerika diduga pertama kali menanam kedelai pada sekitar tahun 1800-an untuk makanan ternak.

Tuh, ga pernah tahu kan sebelumnya tentang fakta-fakta ini. Nah, mudah-mudahan sih pengetahuan gue seputar kedelai ngga cuma sampai sini aja. Mudah-mudahan makin banyak lagi pengetahuan tentang kedelai yang bisa gue bagikan lagi ke semuanya. Sebagai penutup, ini ada video ads yang ciamik sekali dari Soyjoy.


Sumber:
www.soyjoy.co.id

No comments:

Post a Comment